Senin hingga Selasa tanggal 25 – 26 November 2019, seluruh Ketua Pengadilan Agama se-Sumatera Barat beserta Operator/Admin SIPP mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi SIPP Pengadilan Agama Se-Sumatera Barat Tahun Anggaran 2019 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Padang. Kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Padang dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM terkait dengan penggunaan aplikasi SIPP maupun aplikasi lain seperti e-court, e-litigasi, dan 9 aplikasi Badilag.

Kegiatan ini diawali penampilan perdana tim nasyid Hikmah Voice PA Padang dengan lantunan yang sangat merdu setelahnya sambutan pembukaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber Saudara Adil Fakhru Roza dan Hendra. Adapun materi yang disampaikan berisi tentang bagaimana cara untuk meningkatkan prosentase penilaian kinerja SIPP, bagaimana cara memaksimalkan penggunaan aplikasi e-court, e-litigasi, dan 9 aplikasi Badilag. Selain itu narasumber juga memberikan solusi terkait dengan DIM (Daftar Inventarisasi Masalah) Aplikasi SIPP Pada Pengadilan Agama Se Sumatera Barat yang telah dikumpulkan dan dikoordinir sebelumnya oleh PTA Padang.

Pimpinan PTA Padang Bersama dengan Narasumber Mahkamah Agung RI

Penampilan Nasyid Hikmah Voice dari PA Padang

Suasana Penyampaian Materi Oleh Narasumber

Kemudian pada sesi terakhir dihari terakhir, Pengadilan Tinggi Agama Padang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Narasumber Adil Fakhru Roza bersama dengan Hendra yang telah meluangkan waktu untuk dapat hadir dalam acara Bimtek SIPP PA Se Sumatera Barat dengan menyerahkan Plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan dalam acara Bimtek kali ini. (Adm)

 Suasana Penyerahan Pelakat Oleh Pimpinan PTA Padang Kepada Narasumber

 

 

Sipp, Bimtek, Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 9 0 5 9 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
246
524
35379
34072
290590
IP Anda : 3.230.76.196
2020-04-10 15:04