Rabu hingga Jumat tanggal 9 – 11 Oktober 2019, Kepala Subbagian Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama se-Sumatera Barat beserta seorang operator mengikuti Bimbingan Teknis Kepegawaian Pengadilan Agama Se-Sumatera Barat Tahun Anggaran 2019 di Hotel Amaris Padang. Kegiatan bimbingan teknis ini diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Padang dalam rangka meningkatkan kompetensi SDM dengan fokus materi terkait dengan Analisis Beban Kerja, Analisis Jabatan, dan Pengelolaan Data Pegawai pada Aplikasi SIKEP dan ABS. Bimtek ini dihadiri oleh 34 peserta dari PA Se-Sumatera Barat.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, kemudian acara dilanjutkan dengan monitoring kelengkapan data pegawai pada SIKEP dan ABS. Terlihat pada monitoring data dan e-doc masih cukup banyak Satker yang belum melengkapi data pegawai, untuk data pokoknya sudah cukup lengkapi tetapi untuk detail-detail datanya perlu dilengkapi. Pada saat penyampaian monitoring ini narasumber Ismail, Fadhli dan peserta saling berdiskusi untuk melengkapi data-data apa saja yang perlu diupdate.

Diskusi Monitoring Kelengkapan Data Pegawai Pada Aplikasi SIKEP dan ABS

Kemudian pada malam harinya dilanjutkan penyampaian materi oleh Nur Ikhlas dan Rifka hidayat tentang Analisis Beban Kerja dan Analisis Jabatan. 

 

Penyampaian Materi ANJAB dan ABK oleh Nur Ikhlas dan Rifka Hidayat

Untuk merefreshkan dan memberikan motivasi kepada peserta, panitia memberikan games kepada peserta yang diikuti peserta dengan join pada aplikasi KAHOOT via mobile kemudian 3 peserta dengan nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah oleh panitia, games dikuti dengan gembira oleh seluruh peserta.

 

Suasana Games yang Diikuti Oleh Seluruh Peserta

Pada hari ke-2, peserta kerja mandiri didampingi panitia untuk mengerjakan ANJAB, ABK, dan kelengkapan data dan e-doc. Hasil evaluasi terakhir Alhamdulillah untuk ANJAB dan ABK telah diupload oleh seluruh Satker dan untuk kelengkapan data dan e-doc pegawai sudah 100%.

Pada hari terakhir kegiatan pun telah dipenghujung waktu, sebelum acara ditutup oleh Sekretaris PTA Padang Irsyadi, Beliau memberikan nasihat untuk selalu melakukan update data dan  e-doc pada aplikasi SIKEP dan ABS, jangan hanya data pokok saja yang update tetapi detail-detail data-data dan e-doc yang lainnya harus juga update. Beliau juga memberikan nasihat untuk selalu memotivasi diri untuk menjadi juara, "Ketika orang melaju cepat, maka kita jangan stack pada satu tempat, jadi kecepatan kita harus lebih cepat dari yang lain dan pekerjaan yang kita jalani harus dinikmati dan pekerjaan itu akan menjadi indah".

Acara Bimtek Kepegawaian Ditutup Oleh Sekretaris PTA Padang Irsyadi

 

Bimtek, Kepegawaian, Pta padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 4 6 0 3 3
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
320
350
12431
20358
246033
IP Anda : 34.231.21.123
2019-11-12 17:48