Suasana Upacara Gabungan Peringatan HUT MA ke 74

Solok Kota (Humas).
Duo Lembaga peradilan di Kota Solok, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Solok kompak melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung RI ke 74 yang dilangsungkan di Lapangan Upacara Pengadilan Negeri Solok, Jalan Lubuk Sikarah, Sinapa Piliang, Kota Solok. (Senin/19/08/2019).

Upacara berlangsung tertib dan khidmat yang diikuti oleh Pimpinan, Hakim, Aparatur Sipil Negara, Karyawan Honorer serta Dharmayukti Karini Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Solok. Bertindak selaku Pembina upacara, Ketua Pengadilan Negeri Solok, Dony Dortmund, SH. MH.

Foto Bersama bersama unsur Pimpinan

Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI yang dibacakan oleh Pembina upacara, tanggal 19 Agustus merupakan tanggal bersejarah bagi Mahkamah Agung RI, karena pada tanggal 19 Agustus 1945, Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno melantik (mengangkat) Koesoemah Atmadja sebagai Ketua Mahkamah Agung RI. Tanggal pelantikan tersebut kemudian ditetapkan sebagai hari jadi Mahkamah Agung RI, melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : KMA/043/SK/VIII/1999 tentang Penetapan Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Pemotongan kue ulang tahun HUT MA ke 74

"Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-74 merupakan Agenda Tahunan sebagai sebuah Peringatan Seremonial namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan Kenegaraan serta kontribusi Lembaga Peradilan dalam perkembangan masyarakat dan negara ini, juga menjadi sarana untuk kembali mengumpulkan komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik di Bidang Hukum dan Keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsolidasi internal yang akan menjadi energi pendorong dalam pelaksanaan fungsi Pelayanan Lembaga Peradilan. Dengan harapannya dapat membangkitkan semangat jiwa dan raga para Aparatur Peradilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat". tutur Pembina Upacara menambahkan.

Lanjut Pembina Upacara, "Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Bisnis Proses (Business Process Reengineering) dalam berbagai Program dan Aplikasi yang digunakan oleh Lembaga Peradilan dalam pemberian Layanan Peradilan sebagai salah satu kunci untuk mewujudkan Visi Mahkamah Agung serta sarana untuk menjalankan Visi Badan Peradilan. Hal ini juga disertai dengan penguatan pada kapasitas Sumber Daya untuk melaksanakan berbagai kebijakan tersebut, mulai dari persiapan infrastruktur pendukung maupun dari sisi Sumber Daya Manusia yang diharapkan bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi Lingkungan Peradilan di Bawah Mahkamah Agung dan mendapat respon positif dari masyarakat".

Selesai upacara, acara kemudian dilanjutkan dengan doa tasyakuran dan menyaksikan live streaming "Harmoni Agung Untuk Indonesia" dari Gedung Mahkamah Agung RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, mengenai peluncuran kebijakan "sistem peradilan secara elektronik" (e-litigasi) dan peresmian hymne Mahkamah Agung RI ciptaan Addie Muljadi Sumaatmadja dan AS. Pudjoharsoyo.

"di Mahkamah Agung, kami wujudkan keadilan untuk semua, bagi Indonesia" (EA)

Sumber : https://www.pa-solok.go.id/berita/berita-terkini/240-duo-lembaga-peradilan-di-kota-solok-kompak-laksanakan-upacara-peringatan-hari-ulang-tahun-mahkamah-agung-republik-indonesia-ke-74

 

PA Solok

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 3 7 6 4 9
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
137
473
15496
18026
237649
IP Anda : 3.85.214.0
2019-10-18 09:14