Pulau Punjung, 8 Oktober 2019. Pengadilan Agama Pulau Punjung merupakan Pengadilan Agama termuda di Sumatera Barat yang diresmikan operasionalnya oleh Ketua Mahkamah Agung RI tanggal 22 Oktober 2018, sehingga saat ini terdapat 18 satuan kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Padang. Pengadilan Agama Pulau Punjung berdiri di Kabupaten Dharmasraya, yang ibukota kabupaten tersebut terletak di Pulau Punjung.

Bupati Pulau Punjung saat ini Sutan Riska Tuanku Kerajaan adalah Bupati termuda di Indonesia disanjung sebagai anak muda yang aktif dan bersemangat dalam rangka mendukung berkembangnya Pengadilan Agama di Dharmasraya.

Keberhasilan pembangunan Pengadilan Agama Pulau Punjung tidak terlepas dari ikut andilnya Pak Bupati yaitu dengan diberikan bantuan hibah tanah untuk pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama yang InsyaAllah akan dibangun pada tahun 2020.

Penyerahan hibah tanah tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Bupati kepada Bapak Sekretaris Mahkamah Agung RI di Gedung Mahkamah Agung RI di Medan Merdeka Utara Jakarta. Tanah yang diserahkan telah bersertifikat Pemerintah RI c.q. Mahkamah Agung RI. Termasuk yang mendapatkan hibah tanah tersebut adalah  Pengadilan Negeri Pulau Punjung.
Disamping itu Bupati juga memberikan bantuan pinjaman kendaraan dinas operasional untuk kedua Pengadilan tersebut .

Hari Senin tanggal 7 Oktober 2019 merupakan pertama kalinya melakukan kunjungan di Pengadilan Agama Pulau Punjung dan sekaligus melakukan pembinaan. Komposisi aparatur Pengadilan agama yang berusia muda memiliki kreativitas dan inovatif telah mampu membangun sinergi bekerjasama secara kompak. Walaupun saat ini aparatur Pengadilan yang termuda itu bekerja di gedung yang kecil yang merupakan pinjaman dari Pemerintah Daerah dan dengan fasilitas peralatan yang terbatas. Tetapi semua keterbatasan tidak menjadi penghalang untuk bekerja dan berkarya. Hal ini sangat di apresiasi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Zein Ahsan, yang didampingi  Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Padang Irsyadi dan Kabag Umum dan Keuangan Pengadilan Tinggi Agama Padang Mukhlis.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang dan rombongan mengunjungi tanah hibah sebagai survei lapangan untuk persiapan pembangunan gedung baru.

Suasana Survey Lapangan Tanah Hibah PA Pulau Punjung

Suasana Survey Lapangan Tanah Hibah PA Pulau Punjung

Semoga pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Pulau Punjung dapat terlaksana dengan baik dan dapat dimanfaatkan untuk pelayanan publik yang lebih baik. (Humas)

 

Pta padang, PA Pulau Punjung

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

2 5 6 4 7 3
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
77
322
13325
18500
256473
IP Anda : 3.234.214.179
2019-12-13 07:59