APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Dalam rangka implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), maka PTA Padang gelar bimbingan teknis di tempat kerja tentang laporan perkara secara elektronik pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 di Command Center. Pengadilan Tinggi Agama Padang. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Dra. Hj. Rosliani, S.H., M.A., Hakim Tinggi, Panitera Drs. Syafruddin, Pelaksana Tugas Sekretaris, Ismail, S.H.I., M.A. Pejabat dan Pegawai bagian Kepaniteraan.


desain_tanpa_judul_(12)Dalam kata sambutannya, Ketua PTA Padang Dr. H. Abd. Hamid Pulungan menyampaikan bahwa dalam mewujudkan kinerja berbasis elektronik, maka semua kegiatan seperti pembuatan laporan bulanan tentang proses perkara di Pengadilan Agama harus dibuat secara elektronik. Sebab, urainya memberi alasan, kegiatan yang dibuat secara elektronik akan lebih mudah, efesien, cepat dan tepat. Hal ini, sambungnya lagi, dalam rangka menjadikan PTA Padang dan PA sewilayah Sumatera Barat sebagai Pengadilan modern berbasis elektronik. “Kita ingin menjadikan PTA Padang dan PA se Sumatera Barat menjadi Pengadilan modern berbasis elektronik,” ungkapnya.


desain_tanpa_judul_(13)Selain itu, Dr. H. Abd. Hamid Pulungan juga menjelaskan, bahwa tujuan bimtek di tempat kerja ini sebagai implementasi pembangunan zona integritas yaitu area tiga tentang penetaan manajemen SDM dimana salah satu sasarannya adalah meningkatkan kualitas aparatur dengan cara mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis. “Bimtek ini adalah sebagai pelaksanaan area tiga yaitu penataan manajemen SDM guna meningkatkan kualitas dan profesionalitas aparatur,” ungkapnya menjelaskan.


Adapun yang bertindak sebagai nara sumber adalah salah seorang Pranata Komputer yaitu Yasirli Amri, S. Kom. Dalam uraiannya, Yasirli menjelaskan bahwa laporan perkara yang dibuat dan dikirim secara fisik setiap bulan oleh PA, sebetulnya tidak diperlukan lagi. Sebab, katanya lagi, tugas PTA Padang adalah melakukan verifikasi dan validasi terhadap laporan perkara tersebut yang dapat diakses melalui aplikasi Kinsatker Badilag. Dengan cara validasi, maka secara otomatis telah terkirim laporan perkara setiap bulan. “PTA Padang melakukan verifikasi dan validasi laporan perkara melalui Kinsatker setiap bulan, maka secara otomatis dianggap telah mengirim laporan perkar,” ujar Yasirli, S. Kom.


desain_tanpa_judul_(14)Pelaksanaan bimtek di tempat kerja tersebut diikuti oleh Hakim Tinggi dan panitera pengganti. Dengan bimtek ini diharapkan peserta dapat melakukan pengawasan kepada PA sekaligus melakukan verifikasi dan validasi terhadap laporan perkara.

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Berita MARI

APOTEK NUSANTARA > Cytotec Obat Aborsi Penggugur KandunganApotek Nusantara

Berita Badilag

Fokus Badilag

Statistik Pengunjung

2 8 4 9 8 0
Hari Ini
Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
448
809
8807
19523
284980
IP Anda : 44.211.26.178
2024-06-14 11:53